Peringatan Ke-83 Hari Ibu Tahun 2011 Di Kota Sukabumi

22 Dec 2011

Peringatan Ke-83 Hari Ibu Tahun 2011 Di Kota Sukabumi

Peringatan Ke-83 Hari Ibu Tahun 2011 Di Kota Sukabumi

Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, S.H., M.Si., Sesuai amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, menegaskan dilaksanakannya peringatan Ke-83 Hari Ibu Tahun 2011, Upaya mengenang penyelenggaraan Kongres Perserikatan Perempuan Indonesia yang pertama 22 Desember 1928, sekaligus menghargai perjuangan panjang kaum perempuan Indonesia, yang bersama-sama dengan kaum laki-laki, dalam merebut kemerdekaan untuk mewujudkan Negara Indonesia yang bersatu, aman, tenteram dan damai, serta makmur, sejahtera dan adil. Dijelaskan pula, sesuai Keputusan Presiden RI Nomor 316 Tahun 1959, tanggal 22 Desember dinyatakan sebagai

Hari Ibu dan merupakan hari besar nasional bukan hari libur.

Ditegaskan, Peringatan Ke-83 Hari Ibu Tahun 2011 , difokuskan pada aspek ekonomi, agar kaum perempuan Indonesia dari berbagai latar belakang budaya, agama dan status sosial, dapat melakukan introspeksi, kembali terhadap upaya dan perjuangan yang telah dilakukan oleh kaum perempuan di bidang ekonomi, dalam rangka memperbaiki kualitas hidup perempuan dan aspek keluarga, masyarakat dan bangsa Indonesia.

Partisipasi perempuan di bidang ekonomi, dalam rangka kesetaraan dan keadilan gender, merupakan bagian dari perjuangan gerakan perempuan Indonesia, harus menjadi perhatian semua pihak, khususnya di era globalisasi dan persaingan yang semakin menekan, terutama bagi negara berkembang seperti Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menyematkan Wing kepada 53 orang Anggota Marching Band Gema Swara Korpri Kota Sukabumi, sebagai pengukuhan Anggota Marching Band. Acara di hadiri pula oleh, Wakil Walikota Sukabumi, Doktor H. Mulyono, M.M., Ketua dan Anggota DPRD, Kepala Setukpa Lemdikpol, unsur Muspida, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Camat dan Lurah, para Ketua Organisasi Wanita dan Pemuda, serta para undangan.

Peringatan Ke-83 Hari Ibu Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2011, berlangsung di Halaman balaikota Sukabumi (22/12/11). dengan Inspektur Upacara, Walikota Sukabumi, H. Mokhamad Muslikh Abdussyukur, SH M.Si. Perwira Upacara, AKP Ketut Sueni, S.Pd., Komandan Upacara, AKP Meri Lubis, S.Pd., dan Pengibar Bendera, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Sukabumi.

Pembaca Teks Pancasila, Inspektur Upacara, Pembaca Teks Undang-Undang Dasar 1945, Dalies Pujiyanti, S.IP., Pembaca Sejarah Singkat Hari Ibu, Ketua Persit Kodim 0607 Sukabumi, dan Korsik, Marching Band Gema Swara Korpri Kota Sukabumi. peserta upacara, terdiri Polwan, Korpri, PGRI, DWP, Dharma Yukti Karini, Tim Penggerak PKK, GOW, Persit Kartika Candra Kirana, dan Pramuka.

( Den_Guy )


TAGS Peringatan Ke-83 Hari Ibu Tahun 2011 Di Kota Sukabumi


-

Author

Follow Me


Archive