Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2011

22 Dec 2011

Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2011

Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2011

Dalam upaya mengantisipasi Perayaan Natal dan Tahun Baru 2012 serta Liburan panjang Sekolah, secara serempak diseluruh penjuru tanah air, termasuk di Kota Sukabumi,digelar Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2011, sebanyak 851 personil secara terpadu terdiri dari, aparat kepolisian, TNI, Ormas dan OKP disiagakan di Lapangan Merdeka yang dipimpin langsung Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, SH MSi, (22/12/11).

Walikota Sukabumi H. Mokh. Muslikh Abdussyukur, SH MSi, sesuai amanat Kapolri mengatakandengan adanya kedua momen tersebut akan berdampak signifikan terhadap peningkatan intensitas kegiatan warga masyarakat,

seperti yang termanifestasi dalam wujud peringatan atau perayaan, baik perorangan maupun kelompok atau perkumpulan, maupun bangsa dan negara melalui kegiatan ibadah di gereja-gereja, serta perayaan tahun baru pada ruas-ruas jalan utama, lapangan merdeka, tempat hiburan, Swalayan, termasuk obyek wisata dan sebagainya.

Ditegaskannya, peningkatan berbagai aktivitas warga masyarakat tersebut bisa menimbulkan konsekuansi, terkait potensi timbulnya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) mulai dari yang sederhana sampai dengan yang paling kompleks. Untuk itu, berbagai aktivitas warga masyarakat tersebut, harus diamankan oleh Polri, beserta dinas-instansi terkait dan komponen warga masyarakat, agar terwujud situasi dan kondisi Kamtibmas yang kondusif.

Dengan demikian warga masyarakat dapat merayakan Natal Tahun 2011 dan Tahun Baru 2012, dengan rasa aman dan nyaman, serta terayomi, terlindungi dan terlayan.

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Witnu Urip Laksana S.Ik, mengatakan, terkait pengamanan natal, seluruh personil akan di tempatkan di 10 titik gereja yang terdapat di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

Sistem pengaman yang dipakai saat ini adalah rayonisasi di setiap gereja.

(Den_Guy)


TAGS Apel Pasukan Operasi Lilin Lodaya Tahun 2011


-

Author

Follow Me


Archive